Scrap Teacher

Posted On March 7, 2009

Filed under Japan, JE

Comments Dropped leave a response

Pertama-tama, aku emang telat banget bahas nih dorama (padahal udah nonton sejak kapan coba).

(Dari kiri) Chii, Yama, Yuto, Dai

(Dari kiri) Chii, Yama, Yuto, Dai

Ceritanya tentang sekolah yang awalnya mau tutup, lalu, datang seorang guru baru (Toranosuke / Sugi Sensei) yang dari awal bercita-cita menjadi seorang guru. Tahunya, guru-guru lainnya itu pada nggak becus, yah bisa dibilang SCRAP (jadinya Scrap Teacher) dan nggak terlalu peduli soal sekolahnya. Lalu, datanglah tiga anak baru yaitu, Yoshida Eitaro (Chinen Yuuri),  Takasugi Touichi (Yamada Ryousuke), Irie Sugizou (Arioka Daiki) yang secara misterius membantu permasalahan sekolah itu.

Ceritanya kayak Gokusen gitu, tapi yang punya masalah itu masing-masing gurunya yang pada Scrap (sadis dah). Mereka bertiga berpikir kalau guru-guru di situ itu pada sampah semua. Lalu, Kusaka Shuzaburo (Nakajima Yuuto) adalah anak polos yang berkata kalau guru-guru itu sebenernya baik-baik atau… ya… gitu deh.

*SPOILER* : Mereka bertiga, yang biasanya aku dan kakakku panggil “Tiga orang yang tidak bisa tidak melakukan apa-apa” (kecuali Yamada, yang berperan sebagai Takasugi yang nggak bisa nyanyi kalau bareng orang-orang padahal sebenarnya Yamada sendiri suaranya bagus) akhirnya membantu sampai sekolah itu (di episode 9) yang mau ditutup jadi nggak jadi di tutup. Awalnya sih, Sugi Senseinya mau keluar dari sekolah itu agar sekolah itu nggak jadi di tutup, dan meminta untuk diadakan pertandingan sepak bola terakhir kalinya sebelum dia keluar dari sekolah itu, tetapi cuaca nggak memungkinkan. Si “Tiga orang yang tidak bisa tidak melakukan apa-apa” itu bahkan sampai memakai pesawat apa gitu dan membuat salju buatan untuk menghalau hujan (di episode pertama aja, si Takasugi bantuin gurunya dengan helikopter). Nah, terus sisa filmnya nonton sendiri ya~~

Episode:

01 In which the students yell at the useless teacher

02 Charges of shoplifting! Punishment for the teacher!

03 Tearful writing on the school site

04 Tearful goal of the weakest runner

05 I am the winner! Female board teacher howls!

06 Screeching at the confusing student council election

07 Teaching license suspended?! Love spell

08 Teacher rescued! The student from Hakuba Junior High

09 Goodbye, super junior high school students

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s